DomestikHighlight

Pembangunan Terminal Bandara Kuala Pembuang Mencapai 80 Persen

Infopenerbangan.com, -Pembangunan terminal di Bandar Udara (Bandara) Kuala diatas lahan seluas 600 meter persegi kini pengerjaannya diperkirakan telah mencapai 80 persen. Kepala Bandara Kuala Pembuang Harianto menuturkan, apabila selesai dibangun, terminal dengan kapasitas 140 penumpang juga rencananya akan digunakan sebagai tempat customer service maskapai penerbangan.

Harianto mengungkapkan,  pembangunan terminal penumpang diatas lahan seluas 600 meter persegi itu dananya bersumber dari APBN. ” Terminal yang ada sekarang sudah kurang memadai lagi untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi penumpang,” katanya, belum lama ini.

Dia menjelaskan, terminal penumpang itu nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas standar seperti timbangan digital, rambu-rambu, serta fasilitas lain dengan sistem mekanikal elektikal. Kemudian, selain perlengkapan standar, di ruang tunggu dengan kapasitas cukup luas tersebut, juga akan disediakan kantin bandara serta booth aksesoris kerajinan.

Sedangkan untuk mengantisipasi parkir kendaraan, seperti dilansir prokal.co, akses jalan menuju terminal bandara dibuat seluas 14 meter, yang sementara bisa dimanfaatkan untuk lahan parkir. “Khusus untuk pembangunan lahan parkir rencananya akan dilakukan pada 2017 mendatang,” ungkapnya. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close