Uncategorized

PEMBATALAN PENERBANGAN AKIBAT EURUPSI GUNUNG DUKONO

Infopenerbangan.com – Pada hari ini (25 Juni 2019) penerbangan Wings Air yang melayani rute Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara (TTE) ke Bandar Udara Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara (OTI) dengan nomor penerbangan IW-1172 dan Morotai ke Ternate bernomor IW01171 mengalami pembatalan (cancel flight) .

Pembatalan ini dilakukan akibat aktivitas dan dampak erupsi dari Gunung Dukono, di Desa Mamuya, Kecamatan Galela, Halmahera Utara bagian Utara, Maluku Utara. Mengingat abu vulkanik dapat merusak pesawat, terpaksa penerbangan ini dibatalkan karena dapat membahayakan penerbangan. Aktivitas erupsi dari Gunung Dukono ini termasuk force majeure atau keadaan yang terjadi di luar kemampuan sumber daya manusia dan perusahaan

Bandara Udara Leo Wattimena juga ditutup sejak 24 Juni 2019, tepatnya jam 08.55 WIT dan akan beroperasi lagi pada 26 Juni 2019.  Pihak Wings Air juga telah memberikan solusi kepada pelanggan yang terganggu perjalanannya, seperti penjadwalan ulang keberangkatan atau melakukan pengembalian dana.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic dari Wings Air menambahkan, bawha pihak Wings Air juga berkoordinasi perihal operasional Wings Air dengan otoritas penerbangan, pengelola bandar udara dan pengatur lalu lintas udara setempat hingga bandar udara dinyatakan aman (safe to flight)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close