Hot NewsNews

Pemerintah Berencana Tingkatkan Penerbangan Polandia-Indonesia

Infopenerbangan – Jumlah wisatawan dari Polandia ke Indonesia jumlahnya tercatat mengalami kenaikan, berdasarkan data pemerintah pada 2016 sekitar 42 persen.

Presiden Joko Widodo mengatakan Pemerintah Indonesia menyambut baik peningkatan antuasiasme masyarakat asing berwisata ke Indonesia. Hal ini beriringan dengan visi pemerintah mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara tahun ini.

Dalam forum Belt and Road Initiative (BRI) dia ingin ada pembukaan paket wisata Warsawa-Denpasar-Warsawa dengan pesawat sewa Lot Polish Airlines.

“Saya juga harapkan dukungan Polandia untuk rencana pembukaan penerbangan langsung Jakarta-Warsawa-Jakarta,” tuturnya dikutip dari Bisnis (17/5).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mencoba potensi kerjasama bidang ekonomi maritim dan people-to-people contract dengan Polandia.

Guna mengoptimalisasi penambahan jumlah wisatawan Polandia di Indonesia, pemerintah juga menekankan pengembangan kerja sama di bidang pendidikan dan pariwisata. Presiden menyambut baik pengajaran Bahasa Indonesia di beberapa universitas Polandia maupun Bahasa Polandia di Universitas Indonesia dan Universitas Atma Jaya. (*/RF).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close