DomestikHot NewsNews

Pemerintah Targetkan 8 Bandara Proyek Strategis Nasional Selesai 2019

Infopenerbangan,- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan pengembangan delapan bandara yang masuk dalam proyek strategis nasional tuntas pada 2019.

Delapan bandara itu adalah Bandara Kertajati Majalengka, Kulonprogo Yogyakarta, Sebatik Kalimantan Utara, Sultan Babullah Ternate, Syamsuddin Noor Banjarmasin, Tjilik Riwut Palangkaraya, Radin Inten II Lampung dan Ahmad Yani Semarang.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, mengatakan dari 8 bandara strategis nasional tersebut, ada 4 bandara yang tengah direvitalisasi, 3 proyek pembangunan bandara baru, dan 1 bandara tengah dalam proses pengembangan.
“Kedelapan bandara status hingga saat ini masih ada yang direvitalisasi dan dibangun sebagai bandara baru, serta pengembangan infrastruktur,” ujar Agus di Kantor Kementerian Perhubungan.

Agus mengatakan delapan bandara yang ditetapkan sebagai proyek strategis nasional (PSN) itu bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi daerah.

“Oleh karena itu, kami pacu terus pembangunan bandara-bandara yang termasuk PSN ini, di mana sebenarnya sebagian besar bandara-bandara tersebut sudah beroperasi,” katanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close