DomestikNews

Penambahan Dua Apron Di Bandar Udara Lombok Rampung 2017

Infopenerbangan.com, Lombok -Pertumbuhan pergerakan pesawat di Bandar Udara Internasional Lombok setiap tahunya terus bertumbuh, PT Angkasa Pura I selaku pengelola ingin menambah pelayanan kapasitas dengan menambah dua apron yang ditargetkan rampung pada 2017.

Penambahan dua apron tersebut untuk menambah kapasitas, terutama untuk pesawat berbadan lebar (widebody) sekelas Boeing 777 atau Airbus 330. Selain itu, rencana  pembangunan dua apron tersebut mencapai Rp78 miliar dengan skema tahun jamak atau multiyears atau tahun jamak 2016-2017, demikian dijelaskan General Manager Bandara Internasional Lombok PT Angkasa Pura I Gusti Ngurah Ardita.

Dengan penambahan dua apron, Ardita seperti dikutip dari tempo.co mengatakan kapasitas akan bertambah dari 10 apron pesawat berbadan sedang (narrow body) menjadi 12, dua apron untuk berbadan lebar.

“Kita balik skemanya, saya akan dahulukan pembangunan apron, baru setelah itu runway (landasan pacu), karena frekuensi penerbangan di bandara ini tidak terlalu padat,” paparnya.

Sebagai informasi, bahwa saat ini bandara internasional Lombok memiliki landasan pacu sepanjang 2.750 x 45 meter persegi. Untuk sisi darat, lebih lanjut Ardita mengatakan pihaknya akan merevitalisasi lantai 3 untuk ruang tunggu serta memperluas area penjemputan. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close