DomestikHot NewsNews

Pendaratan Pesawat Pertama di Bandara Kertajati Berjalan Mulus

Infopenerbangan,- Pesawat Beechcraft King Air B350-i berhasil mendarat sempurna di atas landasan pacu Bandar udara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis (29/3/2018). Pesawat tersebut menjadi yang pertama mendarat di BIJB.

Pendaratan pesawat perdana ini adalah bagian dari rangkaian pengujian kalibrasi terhadap instrumen alat navigasi di Bandara Kertajati. Selain itu, pengujian ini juga bertujuan mencari formulasi panduan pesawat untuk penerbangan selanjutnya.

Pesawat jenis Beechcaft King Air B350-i milik Kementrian Perhubungan ini lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung pukul 08.55 WIB. Pesawat berkapasitas 6 orang ini menempuh waktu 20 menit sebelum akhirnya mendarat sempurna di Bandara Kertajati pada pukul 09.15 WIB.

Kapten Sri Mulyanto menjadi pilot pesawat pada pengujian kalibrasi navigasi kali ini. Pesawat membawa sejumlah kru yakni First officer Khairuna Fauzi, Flight Inspector I (PO) Dian Yusuf Aminudin, Fligt Officer II (TO) Wahyu Wicaksono, Flight Mechanic Dennis Sagia, Ass Fit Mechanic Ary Firmansyah dan Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra selaku pemilik bandara.

Pilot Pesawat Kapten Sri Mulyanto menyatakan penerbangan yang dilakukan berlangsung lancar.

“Alhamdulillah penerbangan lancar dari Bandara Husein Sastranegara sampai Bandara Kertajati berjalan lancar,” kata Sri dalam siaran pers, Kamis (29/3/2018).

Pendaratan tersebut tidak dilakukan hanya sekali. Usai menurunkan separuh penumpangnya, penerbangan kembali dilakukan untuk melakukan kalibrasi di dua titik temu run way berkode 14 dan 32 tersebut. Pesawat secara berulang melakukan lepas landas dan pendaratan untuk benar-benar memverifikasi alat bantu pendaratan pesawat. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close