News

PENERBANGAN BANYUWANGI – SURABAYA AKAN KEMBALI DIBUKA

InfoPenerbangan,- Bandara Banyuwangi akan kembali melayani penerbangan Banyuwangi-Surabaya. Rencananya rute penerbangan ini akan aktif mulai 30 Agustus 2023.

Rute ini akan dilayani maskapai penerbangan Wings Air. Sebelumnya, rute penerbangan Banyuwangi-Surabaya sempat dihentikan akibat pandemi COVID-19 dua tahun lalu.

Frekuensi penerbangannya adalah tiga hari dalam sepekan, yakni pada Senin, Rabu, dan Jumat.

Penerbangan berlangsung sekali dalam sehari pulang-pergi dengan jadwal berangkat pukul 13.45 WIB dari Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, dan pukul 14.45 dari Bandara Banyuwangi.

Lama waktu tempuh antara 50-60 menit.

Wings Air mengoperasikan pesawat berjenis ATR 72-600 dengan kapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, dengan dibukanya penerbangan tersebut, diharapkan membuka peluang baru menuju destinasi wisata unggulan di Banyuwangi.

“Ini akan membuka pintu peluang baru menuju destinasi unggulan serta mendekatkan jarak dan mempersingkat waktu yang membangkitkan semangat Jawa Timur,” ujar Danang.

Menurutnya, penerbangan rute ini akan menjadi rute yang memikat bagi wisatawan domestik maupun asing dari berbagai kota yang akan menuju Banyuwangi. Sebaliknya, rute ini juga bisa dipilih sebagai salah satu moda transportasi bagi pebisnis yang hendak berangkat dari Banyuwangi menuju kota-kota lain.

“Surabaya dan Bandara Internasional Juanda memiliki peran yang signifikan sebagai tempat transit terbaik bagi perjalanan menuju dan dari Banyuwangi dan tentu ini sangat berharga baik bagi pebisnis yang memiliki agenda sibuk maupun bagi wisatawan yang ingin mengoptimalkan waktu perjalanan mereka,” imbuhnya.

Dibukanya kembali rute penerbangan ini, tidak lepas dari posisi Kabupaten Banyuwangi yang menjadi kota wisata dengan segudang destinasi andalan.

“Banyuwangi terkenal karena pesona alamnya yang memukau, seperti Pantai Pulau Merah, Kawah Ijen, dan lainnya. Rute ini memungkinkan para wisatawan dengan mudah menikmati keindahan alam yang beragam dan eksotis di Banyuwangi. Dari pemandangan pantai hingga gunung berapi yang menakjubkan,” pungkas Danang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close