News

PENERBANGAN HAJI KALSEL PERDANA

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Minggu malam (2/6/2022) sekitar pukul 23.45 wita, jemaah kloter 1 embarkasi haji 2022 terbang ke Madinah melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Penerbangan ini menjadi keberangkatan perdana jemaah haji asal Provinsi Kalimantan Selatan ke Tanah Suci.

Total, sebanyak 357 penumpang yang terdaftar dalam kelompok terbang pertama jemaah haji Kalimantan Selatan diberangkatkan menggunakan pesawat A330-300 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8101 menuju Madinah.

General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin Endy Latief mengatakan Garuda Indonesia melalui berbagai upaya persiapan operasional yang terus diperkuat, berkomitmen menghadirkan penerbangan haji yang aman dan nyaman bagi para jemaah.

Apalagi perjalanan haji tahun ini merupakan perjalanan yang telah dinantikan selama lebih dari 2 tahun.

Pada tahun haji 1443/2022, Garuda Indonesia akan melayani 2.515 jemaah haji yang terbagi ke dalam 7 kelompok terbang (kloter) dari Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Adapun jemaah yang berangkat pada kloter pertama merupakan jamaah asal Kabupaten Tabalong, Balangan dan Banjar.

ÔÇťAntusiasme penerbangan haji setelah vakum selama dua tahun Pandemi Covid-19 ke belakang dibarengi dengan sinergi para pihak terkait. Kami selaku operator bandar udara secara aktif berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Imigrasi, pihak maskapai, Perum DAMRI, dan instansi lain yang terkait untuk kelancaran embarkasi dan debarkasi. “

“Selain itu, fasilitas dan para personel Bandara Internasional Syamsudin Noor juga siap mendukung proses penerbangan haji tahun ini. Kami berharap jemaah haji dari Kalimantan Selatan dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” harap Donny. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close