DomestikHot NewsNews

Penerbangan Jamaah Haji Indonesia Dialihkan Ke Beberapa Maskapai

Infopenerbangan,- Pemutusan hubungan diplomatik sejumlah negara Arab dengan Qatar, berdampak pada penerbangan maskapai Qatar Airways yang mengangkut jamaah umrah ke Arab Saudi. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan pemerintah ikut membantu jemaah umrah asal Indonesia untuk alih maskapai.

Retno melanjutkan bahwa beberapa maskapai telah disediakan untuk mengakomodasikan jemaah umrah seperti Emirates, Saudi Arabian, serta Garuda Indonesia. Sementara itu, Menlu berkoordinasi dengan Kemenhub untuk mencari solusi bagi para jamaah Umrah yang sudah ada di Saudi Arabia.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencari solusi dengan mengalihkan penerbangan ke maskapai lain yang bisa mengangkut jemaah tersebut ke Tanah Suci dengan lancar dan nyaman.

Akibat pemutusan hubungan diplomatik ini, Qatar Airways juga tidak bisa masuk ke Arab Saudi, tempat Kota Mekah dan Madinah sebagai kota tujuan ibadah umrah bagi umat Islam di seluruh dunia.

Kebijakan tersebut adalah memindahkan jemaah tersebut yang sebelumnya penumpang Qatar Airways ke maskapai lain yang mempunyai rute ke Arab Saudi, khususnya Riyadh dan Madinah. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close