DomestikHighlight

Penggunaan Rupiah Dalam Industri Penerbangan Mendesak

Untuk memperkuat nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) juga dapat memitigasi risiko rugi kurs yang selama ini menghantui maskapai penerbangan, Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional (Indonesia National Air Carriers Association/INACA) menegaskan siap mendukung upaya pemerintah mewajibkan seluruh transaksi perusahaan di dalam negeri untuk menggunakan rupiah

Ketua Umum INACA Arif Wibowo menjelaskan bahwa INACA sudah rapat dengan pemerintah bahkan sempat ketemu dengan Ibu Menteri BUMN (Rini Soemarno) juga. “Kami mohon semua transaksi di industri penerbangan dalam mata uang rupiah,” katanya seperti yang dilansir CNN Indonesia, Jakarta, Selasa (14/4).

Selain Kementerian BUMN, lanjut Arif, permintaan penggunaan rupiah dalam transaksi juga sudah disampaikan kepada Kementerian Perhubungan selaku instansi yang berwenang menerbitkan regulasi di industri penerbangan. Tidak hanya ke pemerintah, Arif mengaku terus mengarahkan maskapai anggota INACA untuk serempak melakukan transaksi penjualan tiket dalam mata uang rupiah. (Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close