News

PENGOPERASIAN SEAPLANE & WATER AERODROME CANADA-INDONESIA, BERBAGI PENGALAMAN DAN KEAHLIANNYA.

Infopenerbangan,- Negara Indonesia merupakan negara dengan lima pulau besar dan 30 pulau kecil, penerbangan sangat berperan penting dalam mengangkut penumpang dan barang Domestik, Internasional maupun Regional.

Indonesia menyadari nilai operasi pesawat amfibi (Seaplane) karena tantangan geografi dan aksebilitas yang unik dalam meningkatkan dan mendukung sektor penerbangan sipil.

Seaplane juga dapat mempromosikan dan mempertahankan kemajuan sosial dan ekonomi khususnya pada sektor pariwisata yang meruapakn salah satu pendorong utama ekonomi di indonesia bagi anda yang suka berpergian.

sumber : google

Dalam webinarnya pada Jumat (21/8/20), Pesawat amfibi (Seaplane) merupakan transportasi paling ideal bagi negara-negara dengan isolasi geografis dan juga menyediakan akses rekreasi selain itu juga bisa di gunakan untuk evakuasi dalam keadaan darurat.

Di tingkat global, Seaplane sering digunakan daripada pesawat terbang yang menawarkan layanan terjadwal untuk menuju pulau-pulau. Seaplane saat ini telah berperan multi-fungsi yang mencangkup pemadaman kebakaran di hutan.

Di Negara Canada jumlah penerbangan komersial yang berasal dari water aerodrome meningkat sebear 2.000 water aerodrome yang tidak terdaftar dan ada lebih dari 150 operator pesawat terbang komersial yang mengoperasikan 450 pesawat yang sudah terdaftar.

Dengan angka-angka ini menyoroti perlunya persyaratan khusus untuk penggunaan water aerodrome ini, perkiraan 500.000 penumpang berepergian di Canada dengan penerbangan Seaplane yang sudah dijadwalkan setiap tahun.

Michael Ladd telah bekerja selama 17 tahun pada maskapai penerbangan Northern Ontorio, Canada dan bekerja selama 5 tahun di Transport Canada Civil Aviation (TCCA).

Dalam 17 tahun karir terbangnya, Michael mengumpulkan lebih dari 12.000 jam terbang dan telah menerbangkan Beacer, Single Otter, Twin Otter dan Pilatus PC 12 dan sebagian besar pengalaman terbang Michael dianggap sebagai pengalaman bekerja dengan 5 tahun penerbangan Seaplane.

Michael Hebert telah bekerja selama 5 tahun di Transport Canada sebagai Civil Aviation Safety Inspector. Pengalaman yang di dapat Michael sebelumnya pada Insudtri penerbangan utamanya adalah menerbangkan Twon Otter di perairan untuk penerbnagan Internasional.

Michael Hebert memegang posisi sebagai Training Captain, Senior Base Pilot dan Program Manager, Michael merasa sangat beunrung telah menghabiskan beebrapa waktu untuk terbang di Viking Air Ltd sebagai Produsen Pilot pada pesawat seri Twin Otter 400.

Sebelum bergabung dengan Transport Canada Andrew bekerja di industri penerbangan Canada dan mengelola sekolah penerbangan selama 12 tahun dan selama 18 tahun menjadi bagian dari Flight Crew Licensing and Training Section di Transport Canada Civil Aviation (TCCA).

Sebagai bagian dari ICAO dengan slogannya yaitu No Country Left Behind (NCLB), ICAO memiliki ketertarikan untuk mendukung 57 Small Island Developing States (SIDS).

Jaringan penerbangan sipil yang kuat mempromosikan dan menopang kemajuan sosial dan ekonomi melalui pariwisata, yang merupakan salah satu pendorong ekonomi utama dalam SIDS.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close