DomestikHot NewsNews

PENJELASAN OPERASIONAL LION AIR PENERBANGAN JT392 RUTE CENGKARENG – PEKANBARU

PENJELASAN LION AIR MENGENAI OPERASIONAL PENERBANGAN JT392 RUTE CENGKARENG-PEKANBARU

Infopenerbangan, – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyampaikan keterangan bahwa penerbangan bernomor JT392 yang melayani rute dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau (PKU) telah berjalan dan diselesaikan dengan baik.

Dalam penerbangan ini, Lion Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-900ER (B739) beregistrasi PK-LHM yang telah menerbangkan tujuh kru serta 208 pelanggan. Pesawat mendarat dengan tepat dan normal pukul 20.35 WIB, Sabtu (26/ 5).

Lion Air memberikan klarifikasi, bahwa setelah pesawat mendarat dengan baik di Pekanbaru, ketika pesawat sudah dalam kondisi berkecepatan rendah dan bergerak dari landas pacu (runway) ke landas hubung (taxiway) lalu menuju landas parkir (apron), terdengar suara yang tidak seperti biasa (seperti letupan) yang kemungkinan dari ban kiri pesawat.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan, pilot menghubungi petugas layanan darat (ground handling) dan teknisi. Pesawat telah berhenti dengan sempurna pada tempatnya di apron.

Proses penurunan (disembark) seluruh penumpang, barang bawaan dan bagasi berjalan dengan normal dengan dilakukan sesuai standar pelayanan.

Berdasarkan hasil pengecekan pada JT392 dengan koordinasi yang baik antara kru pesawat, petugas darat dan teknisi, dengan cepat menemukan bahwa telah terjadi pecah ban nomor dua sebelah kiri.

Proses penanganan ban pada roda pesawat sudah dijalankan sesuai prosedur.

Penerbangan JT392 merupakan bagian rotasi pesawat terakhir yang  bermalam (remain over night/ RON) di Pekanbaru.

Lion Air menginformasikan pesawat registrasi PK-LHM sebelum diterbangkan menuju Pekanbaru telah dilakukan pengecekan sebelum terbang (pre flight check) dan dinyatakan dalam kondisi laik terbang.

Lion Air menegaskan patuh dan menjalankan operasional sesuai aturan yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan penerbangan (safety first).

(DNN)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker