InternasionalNews

PER 1 OKTOBER, OMAN BUKA KEMBALI PENERBANGAN INTERNASIONAL

Infopenerbangan,- Pada tanggal 1 Oktober 2020, Pemerintah Oman mengumumkan dibuka kembali penerbangan Internasionalnya.

Menurut Otoritas Penerbangan Sipil Oman, dibuka kembali penerbangan Internasional dilaksanakan bersama dengan tindakan pencegahan terbaik untuk melindungi negara dan staf penerbangan dari pandemi covid-19.

Seperti yang dikabarkan oleh kantor berita Negara ONA, penerbangan domestik antara ibu kota Muscat dan kota Salalah juga akan dilanjutkan pada tanggal yang sama.

Mengutip dari Republika,”Penduduk dengan visa yang sah tidak memerlukan persetujuan dari Kementerian Luar Negeri untuk kembali ke Oman,” menurut seorang pejabat tinggi dilansir Saudi Gazette pada Jumat (25/9).

Upaya ini dilakukan setelah lebih dari enam bulan tindakan pencegahan Covid-19 karena ribuan penduduk ekspatriat telah terdampar di luar negeri sejak penangguhan penerbangan Internasional pada Maret.

Sheikh Khalifa Bin Ali Al-Harthi selaku Wakil Menteri Luar Negeri Kesultanan dan anggota Komite Tertinggi mengatakan,”Ekspatriat yang memiliki izin tinggal yang sah dapat kembali ke Kesultanan mulai 1 Oktober tanpa perlu mendapatkan persetujuan dari kementerian,”

Oman Air mengatakan pihaknya akan berkomitmen untuk menerapkan langkah-langkah keamanan yang komprehensif dan intensif sebelum, selama, dan setelah melakukan penerbangan.

Hal ini dilakukan guna menjaga keselamatan, kenyamanan dan rasa aman bagi para penumpang dan awak kabin.

Selain itu, sebelum melakukan perjalanan maskapai nasional juga meminta para penumpang yang berangkat dari Muscat untuk memenuhi persyaratan perjalanan dan informasi terbaru terkait tujuan yang akan mereka tuju.

Lihat Juga Disini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close