Hot NewsInternasionalNews

Peraturan Baru Di Bandara Meksiko Disebut Ampuh Untuk Kurangi Delay

Infopenerbangan,- Untuk mengurangi jadwal penundaan penerbangan demi meningkatkan layanan bagi wisatawan di bandara internasional Mexico City yang padat, Alejandra Palacios, seorang pengamat asal Meksiko meminta agar bandara dapat mengambil langkah tegas.

Dilansir dari Reuters, Ia mengatakan, bandara harus memberikan aturan yang jelas mengenai penggunaan slot kepada maskapai dan dalam keadaan apa bandara dapat mengambil slot.

Sebagai contoh, maskapai penerbangan yang sering menunda penerbangan di slot tertentu maka akan kehilangan slot tersebut, kata Palacios. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan efisiensi di bandara yang belum dapat berkembang dalam beberapa tahun terakhir, untuk mengikuti permintaan yang terus meningkat.

Menurut data yang dikumpulkan pemerintah, maskapai penerbangan terkemuka Meksiko Aeromexico, dan sainganannya Interjet dan Volaris, serta maskapai asing yang beroperasi di bandara tersebut, telah melayani lebih dari 41 juta penumpang tahun lalu.

Meksiko sedang membangun bandara yang lebih besar yang terletak di Ibu kotanya, senilai $13 miliar, dan dijadwalkan akan selesai pada 2020 nanti, bandara baru ini disebut dapat melayani sekitar 68 juta penumpang setiap tahunnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close