Hot NewsInternasionalNews

Perlambatan Penjualan Memaksa Boeing Rumahkan Ratusan Karyawan

Infopenerbangan – Guna terus meningkatkan daya saing secara global serta imbas perlambatan Penjualan, Boeing terpaksa merumahkan ratusan karyawan pada bidang teknik dan mekanik yang berada di sebagian besar negara bagian Washington.
“Dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan daya saing secara keseluruhan dan berinvestasi di masa depan kami, kami memangkas biaya dan mencocokkan tingkat ketenagakerjaan dengan permintaan bisnis dan pasar,” kata juru bicara Boeing Corp, Doug Alder seperti dilansir Antaranews.com, Selasa (18/4).
Pengurangan pegawai akan dilakukan melalui, “PHK, membiarkan posisi yang tersedia tetap kosong, program PHK sukarela dan dalam beberapa kasus, PHK paksa,” katanya.
Lebih jauh dijelaskan bahwa pemangkasan karyawan tersebut akan berlaku pada 23 Juni dan terutama memengaruhi fasilitas produksi di negara bagian Washington.
Boeing berencana mem-PHK lebih lanjut pada tahun ini, kata orang terkait perusahaan itu. Boeing saat ini memiliki 146.962 karyawan, turun 7,6 persen dibandingkan tahun lalu. (*RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close