Hot NewsInternasionalNews

Perluas Mobilitas Udara, Iran Akan Punya 10 Maskapai Baru

Infopenerbangan,- Dalam upaya untuk memperluas infrastruktur mobilitas udara, Iran telah menyetujui pembuatan 10 maskapai baru dalam waktu enam bulan kedepan.

Ali Abedzadeh, kepala Organisasi Penerbangan Sipil Iran, mengatakan maskapai tersebut akan menyediakan berbagai layanan yang berfokus pada penerbangan ke tujuan domestik, regional dan internasional meskipun beberapa diantaranya hanya akan melayani penerbangan charter. Ia juga berharap beberapa maskapai baru akan beroperasi akhir tahun ini atau awal 2018.

Abedzadeh mengatakan investasi minimum yang dibutuhkan untuk meluncurkan maskapai baru di Iran sekitar 90 juta dolar AS.

Pendirian maskapai baru ini diumumkan saat Iran sedang gencar melaksanakan kampanye pembelian pesawat yang besar dari pasokan global seperti Airbus, Boeing dan ATR.

Beberapa waktu lalu, Iran telah memesan 173 unit pesawat dari  Airbus dengan nilai kesepakatan mencapai puluhan miliar dolar. Iran juga memesan 140 unit pesawat dari Boeing dan 40 unit pesawat milik ATR. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close