DomestikHot NewsNews

PERSIAPAN MUDIK, MENHUB CHECK PESAWAT LION AIR

MENHUB CHECK LION AIR

Infopenerbangan,-  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ramp check atau pemeriksaan kelaikan kendaraan di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Minggu (3/6/2018). Budi Karya memeriksa sejumlah peralatan yang ada di pesawat Boeing 737NG milik maskapai Lion Air.

Lion Air memang dikenal dengan banyaknya peminat penerbangan domestik. Untuk itu, dalam ramp check tersebut, Budi Karya juga ditemani Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso, Dirut PT Angkasa Pura II M Awalludin, Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Suriawan Wakan, Kapolres Kota Bandara Soekarno Hatta, AKBP Victor Togi, dan Dandim 0506/Tgr, Kolonel Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya.

Ramp check adalah satu upaya yang akan kita lakukan dengan konsisten, lebih dari 400 pesawat sudah di ramp check dari total keseluruhan kurang lebih 500,” ujarnya.

Dia juga melakukan pengecekan berupa fisik pesawat di bagian bawah pesawat hingga di bagian kabin pilot pesawat.

Ramp check adalah satu upaya yang akan kita lakukan dengan konsisten, lebih dari 400 pesawat sudah di ramp check dari total keseluruhan kurang lebih 500,” ujarnya.

“Teknisi Lion Air cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu dilihat, baik secara fisik di bawah maupun di atas, tadi pilot juga menyampaikan dengan lugas, sehingga saya juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan ini berjalan baik,” paparnya. (*/np)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker