Uncategorized

PESAWAT DOMESTIK RUSIA TERBAKAR SAAT MENDARAT, DUA ORANG TEWAS

Infopenerbangan – Sebuah pesawat domestik milik Rusia, Angara, menabrak gedung dan terbakar saat melakukan pendaratan darurat di Siberia, Rusia. Otoritas lokal setempat mengatakan pilot dan teknisi pesawat tewas dalam insiden tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (27/6/2019), sekitar tujuh orang lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi di sebuah bandara di wilayah Buryatia, Siberia ini.

Pesawat penumpang jenis Antonov An-24 ini membawa 48 orang, termasuk lima awak, saat kecelakaan terjadi pada Kamis (27/6) waktu lokal.

Kementerian Urusan Darurat setempat dalam pernyataannya menyebut pesawat ini melampaui landasan setelah melakukan pendaratan darurat, kemudian menabrak sebuah gedung kecil dan terbakar.

Pesawat ini lepas landas dari Ulan-Ude, ibu kota wilayah Buryatia, dan terbang ke wilayah Nizheangarsk saat sedang melakukan pendaratan darurat setelah salah satu mesinnya mati di udara.

Dalam sebuah video yang direkam salah satu penumpang dari jendela pesawat menunjukkan momen saat pesawat mendarat, sebelum kemudian melaju di atas landasan secara kasar.

Penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat sebelum kobaran api melumat pesawat. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close