DomestikNewsRagam

Pesawat Garuda Indonesia Divert di Surabaya

 

content.skyteam.com

infopenerbangan.com – Pesawat Garuda Indonesia rute penerbangan Jakarta – Solo terpaksa mendarat di bandara bukan tujuan (divert) yakni di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Pasalnya, cuaca buruk terjadi di kota Solo, Rabu (15/11) siang, membuat jarak pandang terbatas.

Sebelumnya, pesawat Garuda Indonesia sempat berputar-putar di atas bandara. Bahkan pendaratan sempat akan dialihkan ke Bandara Achmad Yani Semarang. Namun karena kapasitas bandara di ibukota Jawa Tengah itu penuh, akhirnya dialihkan ke Surabaya.

Sebelumnya, akibat cuaca buruk ini, bandara sempat ditutup selama 30 menit.

“Jarak pandang hanya 1000 meter, jadi bandara kita tutup selama 30 menit, hingga cuaca membaik. Dan Alhamdulilah tidak ada penerbangan lain yang terganggu. Semua berjalan lancar,” ujar Kepala Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Danardewi.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno mengungkapkan,  pesawat yang dialihkan ke Surabaya dengan nomor penerbangan GA 224. Setelah cuaca aman pesawat kembali diterbangkan dari Surabaya ke Solo.

“Pesawat kita yang divert GA 224 yang seharusnya mendarat pukul 13.25 WIB. Namun dikarenakan cuaca buruk maka pendaratan dialihkan ke Surabaya,” tukas Aryo. (Eky Fajrin)

BACA JUGA :

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close