Hot News

PESAWAT LATIH JATUH DI SUNGAI INDRAMAYU

Infopenerbangan.com – Pesawat latih tipe Cessna 172 Skyhawk SP registrasi PK-WUG dengan dua orang awak jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk, Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat sekitar pukul 14.50 WIB.

Pesawat latih tersebut adalah milik sekolah pendidikan dan pelatihan penerbang Angkasa Aviation Academy (AAA), anak usaha Lion Air group.

Menurut Head of Training Angkasa Aviation Academy, Capt Bulkan, penerbangan latihan menggunakan pesawat Cessna 172 S registrasi PK-WUG dengan usia pesawat enam tahun dan dioperasikan AAA sejak 2013.

Dalam latihan tersebut terdapat dua siswa yaitu AA sebagai pilot in command (PIC) dengan 115 jam terbang dan SA sebagai safety pilot stage training mutual dengan 105 jam terbang.

Dalam musibah kecelakaan ini, atas nama AA dalam kondisi selamat dan sudah mendapatkan penanganan di rumah sakit. Sementara SA masih masih dalam proses pencarian.

Menurut saksi mata yang melihat peristiwa jatuhnya pesawat tersebut mengatakan pesawat oleng dan menabrak kabel listrik kemudian jatuh ke sungai. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close