DomestikHot NewsNews

Pesawat Over Capicity, 7 Penumpang Lion Air Ngamuk

Infopenerbangan,- Lion Air nomor penerbangan JT 654 rute Bandara Soekarno-Hatta Tangerang ke Lombok Praya Nusa Tenggara Barat, ngamuk pada Selasa (8/5/2018).

Ada tujuh penumpang yang merasa kecewa dengan pelayanan maskapai tersebut saat berada di Bandara Soetta.

Menurut Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air, penanganan kepada tujuh pelanggan sudah diselesaikan secara baik, dan telah diberangkatkan pada penerbangan Lion Air yang jadwalnya paling dekat.

Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada tujuh pelanggan yang terganggu perjalanannya,” ujar Danang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (8/5/2018).

Danang menjelaskan, Lion Air JT 654 seharusnya dioperasikan dengan Boeing 737-900ER berpenumpang 215 orang. Karena rotasi pesawat yang berpotensi mengakibatkan keterlambatan penerbangan, maka Lion Air menggunakan Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi.

“Hal ini dilakukan agar bisa mengudara tepat waktu sesuai jadwal pada 05.00 WIB. Kondisi seperti itu mengakibatkan terjadinya kelebihan penumpang atau over capacity,” jelasnya.

Ia menginformasikan tidak menjual kembali tiket pelanggan yang sudah melakukan pelaporan diri dan barang bawaan (check-in). Lion Air lalu berkoordinasi bersama petugas layanan di darat (ground handling) serta pihak terkait, guna memberikan upaya pelayanan dalam membantu tujuh pelanggan untuk diterbangkan pada JT 656.

“Pelanggan telah berangkat dengan jadwal terbaru pukul 09.05 WIB tepat waktu. Kejadian tersebut akan menjadi bahan evaluasi dan rekomendasi dalam operasional penerbangan,” ucap Danang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close