News

PESAWAT PERTAMA BUATAN CHINA SOUTHERN AIRLINES ARJ21 RESMI DI OPERASIKAN SECARA KOMERSIAL

Infopenerbangan,-  Pada tanggal (15/7/20) pukul 09:42 Penerbangan CZ3898 dengan muatan penumpang penuh lepas landas dari Bandara Internasional Baiyun Guangzhou dan terbang ke Bandara Internasional Jieyang Chaoshan.

Dimulainya perjalanan baru untuk operasi komersial dari pesawat ARJ21 buatan China pertama dari China Southern Airlines. Menurut rencana pengembangan armada, diperkirakan bahwa ukuran armada pesawat ARJ21 dari China Southern Airlines akan mencapai 35 pada tahun 2024.

Sebelum keberangkatan penerbangan perdana, upacara penerbangan perdana singkat diadakan di Bandara Baiyun. Banyak pejabat menghadiri upacara dan memberi selamat kepada China Southern Airlines atas keberhasilan penerbangan perdana pesawat ARJ21 pertama.

Tiket untuk penerbangan perdana laris manis, dan model pesawat baru ini sangat populer.

Antusiasme penumpang untuk menaiki pesawat ARJ21 buatan China sangat tinggi. Tiket untuk Penerbangan CZ3898 dari penerbangan perdana terjual habis hanya dalam beberapa hari setelah penjualan dimulai pada tanggal 18 Juni, dan kecepatan penjualan dan faktor muatan penumpang jauh melampaui model-model lain pada rute yang sama, yang merupakan hit besar .

Adapun faktor muatan penumpang dari penerbangan yang dioperasikan oleh pesawat ARJ21 dari Guangzhou ke Jieyang telah melampaui 70% dalam waktu tiga hari dari 16 hingga 18 Juli.

Pada hari yang sama, untuk merayakan peluncuran resmi pesawat ARJ21 pertamanya ke dalam operasi komersial, China Southern Airlines dengan hati-hati menyiapkan upacara penerbangan perdana dan membuat area foto dengan karakteristik ARJ21 di gedung terminal untuk penumpang yang ingin berfoto selfie. Kabin pesawat ARJ21 didekorasi khusus.

Bendera Merah Berbintang Lima yang cerah dan kolokasi karakteristik dari elemen-elemen yang bertema “here ARJ” di kabin menyoroti arti khusus dari penerbangan perdana.

Untuk membuat penumpang merasakan layanan yang aman, nyaman dan lancar dari pesawat buatan China, China Southern Airlines juga membuat konter check-in khusus di area check-in pada hari penerbangan perdana.

Maskapai ini membantu penumpang dengan cepat melalui prosedur seperti check-in, pengiriman dan pernyataan kesehatan, memandu penumpang untuk naik pesawat secara tertib dan memastikan pintu pesawat ditutup tepat waktu. Ketika penumpang menaiki pesawat satu demi satu, pramugari mempersembahkan suvenir indah penerbangan perdana untuk setiap penumpang.

Sumber : Google

Pesawat ARJ21 adalah tipe baru dari jet regional turbofan yang dikembangkan secara independen oleh Cina dan memiliki hak kekayaan intelektual independen.

Setelah diperkenalkan oleh China Southern Airlines, pesawat ARJ21 pertama telah berhasil menyelesaikan latihan darurat, penerbangan verifikasi dan pelatihan penerbangan.

China Southern Airlines telah menyelesaikan pekerjaan seperti formulasi standar operasi, revisi manual dan pelatihan personel, yang secara efektif meningkatkan kemampuan penerbangan, pemeliharaan dan dukungan rute dari pesawat ARJ21 dari China Southern Airlines, dan berhasil memperoleh persetujuan operasional dari pihak berwenang, yang menyediakan dukungan kuat untuk operasi yang aman dan efisien dari pesawat penumpang.

Tata letak kabin dan interior pesawat ARJ21 dari China Southern Airlines dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan uniknya. Dibandingkan dengan pesawat regional lainnya, ia memiliki karakteristik kenyamanan yang jelas.

Pesawat ini dalam semua konfigurasi kabin kelas ekonomi dengan kursi untuk 90 penumpang, dan kursi diatur dengan dua di sebelah kiri dan tiga di sebelah kanan lorong di setiap baris. Lorongnya relatif luas, dengan lebar 19 inci, setiap kursi selebar 17 inci, jarak kursi depan dan belakang 31 inci.

China Southern Airlines akan terus memperluas pasar regional, secara bertahap menyebarkan pesawat ARJ21 ke Bandara Internasional Daxing Beijing untuk operasi, memperluas cakupan layanan hub ganda Guangzhou-Beijing, terus mengoptimalkan, meningkatkan keandalan dan ekonomi pesawat komersial buatan China, dalam rangka mempromosikan pembangunan ekonomi, sosial serta memberikan kenyamanan bagi calon penumpang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close