Uncategorized

PESAWAT PRIBADI TERBAKAR SAAT AKAN LEPAS LANDAS, 8 PENUMPANG SELAMAT

Infopenerbangan – Seluruh penumpang pesawat pribadi yang berjumlah 10 orang selamat ketika pesawat meluncur di landasan pacu dan terbakar di bandara California.

Pilot dari pesawat dengan mesin ganda Cessna Citation jet, yang berangkat dari Oroville ke Bandara Internasional Portland, membatalkan keberangkatan di Bandara Kota Oroville sekitar pukul 11:30 pagi hari Rabu dengan alasan yang masih belum jelas, menurut juru bicara Administrasi Penerbangan Federal Ian Gregor.

“Pesawat sedang mencoba untuk lepas landas, tetapi laporan awal menunjukkan pesawat tidak pernah berhasil untuk terbang,” kata direktur keselamatan publik kota tersebut, Joe Deal.

Ia menambahkan bahwa jet carteran pribadi meluncur dari ujung utara landasan pacu ke daerah berumput, tetapi tidak pernah meninggalkan area bandara.

Pada saat pemadam kebakaran Oroville tiba di ujung utara landasan pacu, pesawat itu benar-benar dilalap api, kata Deal kepada Chico Enterprise-Record.

Pesawat baru saja diisi dengan 480 pon bahan bakar, kata Deal. Pihak berwenang perlu menutup bagian Jalan Tol 162 dekat bandara karena khawatir bahan bakar yang tumpah bisa menyala kembali. Bandara yang tidak memiliki penerbangan komersial masih tetap dibuka.

Administrasi Penerbangan Federal akan terus menyelidiki kecelakaan itu, menurut Kesepakatan.

“Semua delapan pelanggan dan dua kru dengan aman keluar dari pesawat dan diantar ke terminal,” kata pernyataan itu. “Sementara penyebab insiden ini sedang diselidiki, kami memberikan dukungan kepada pelanggan yang terlibat melalui akomodasi ulang dan sumber daya lainnya.” (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close