Uncategorized

PESAWAT TURKI TERBAKAR SETELAH TERGELINCIR KETIKA MENDARAT

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat milik maskapai Pegasus Airlines yang membawa 177 penumpang terbakar dan meledak setelah tergelincir di landasan pacu di bandara Sabiha Gokcen Istanbul, Rabu (5/2/2020).

Sedikitnya tiga orang dilaporkan tewas ketika sebuah pesawat jet Turki terbelah setelah mendarat di daratan kota Istanbul.

Gambar-gambar dramatis menunjukkan pesawat Boeing 737-86J terlihat hancur dan penumpang dengan berlumuran berdarah keluar dari puing-puing pesawat.

Badan pesawat pecah menjadi tiga bagian. Televisi NTV juga melaporkan bahwa pesawat terbakar sesaat setelah kejadian, tapi api kemudian berhasil dipadamkan.

Media Turki menyebut pesawat berangkat dari Bandara Izmir Adnan Menderes pada pukul 16:40 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Istanbul pada pukul 17:45 tetapi jatuh tepat sebelum pukul 18:20.

Pesawat ini telah terbang dari Izmir di pantai Aegean Turki, sebelum kemudian tergelincir dari landasan pacu dan berhenti tak jauh dari salah satu jalan raya utama menuju kota.

Menurut Flightradar 24, pesawat itu melaju dengan kecepatan 117 kilometer per jam (72 mil per jam) di dekat ujung landasan. Rekaman televisi menunjukkan kerusakan yang serius pada badan pesawat yang tampak terpecah menjadi tiga bagian.

“Pesawat itu mendarat dalam cuaca buruk, gagal bertahan di landasan, dan tergelincir sekitar 55-65 yard sebelum menghantam parit dari ketinggian sekitar 30 yard,” tutur Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya, dikutip FoxNews.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close