InternasionalNews

Pesawat Rusak, Penumpang Kumpulkan Uang Untuk Perbaikan

Infopenerbangan,- Penumpang penerbangan LOT Polish Airlines kaget ketika mereka harus membayar $ 280 untuk perbaikan pesawat agar terbang ke Warsawa, seperti dilansir dari Khaleej Times.

Pesawat dengan 249 penumpang di dalamnya, berada di bandara Beijing ketika dilaporkan mengalami kesalahan teknis pada hidrolika dan membutuhkan pompa baru. Namun, staf bandara Beijing menolak untuk melanjutkan perbaikan karena mereka tidak menerima pembayaran melalui transfer bank dan hanya meminta uang tunai.

Setelah penumpang secara kolektif membayar untuk perbaikan, butuh 10 jam agar pesawat diperbaiki sebelum dapat dengan aman lepas landas.

Salah seorang penumpang, Daniel Golebiowski mengatakan, “Kami berada di bandara internasional. Saya tidak percaya bahwa transaksi dilakukan di sini dengan uang tunai di bawah meja dengan mekanik yang berdiri di samping pesawat. Luar biasa.”

Berbicara tentang masalah tersebut, juru bicara maskapai penerbangan, Adrian Kubicki menyampaikan perminta maafnya. “Saya tahu bahwa Anda menghadapi situasi yang tidak biasa, untuk itu saya meminta maaf dari lubuk hati saya. Percaya atau tidak, pegawai gudang di Beijing menolak semua metode pembayaran selain uang tunai,” ujarnya.

“Tidak ada keadaan yang membenarkan meminta uang dari penumpang. Pekerja yang meminta uang penumpang akan menghadapi tindakan disipliner,” ujarnya.

Sementara penumpang yang memberi uang perbaikan, diganti ketika mereka tiba di Warsawa dan juga diberikan voucher sebagai kompensasi atas keterlambatan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close