DomestikHot NewsNews

Petugas Avsec Bandara Adi Sutjipto Kembalikan Uang Temuan Rp 30 Juta

Infopenerbangan,- Petugas patroli aviation security (avsec) PT  Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta menemukan tas berisi pakaian dan uang tunai sebesar Rp 30 juta di lobby barat underpass bandara dan mengembalikannya kepada sang pemilik bernama Isropi warga Magelang pada 20 Juni malam.

Petugas avsec menemukan sebuah tas dan kemudian dilaporkan ke team leader pada Selasa (20/6) malam pukul 20.30. Kemudian Pukul 20.35 melalui pengeras suara bandara avsec mengumumkan perihal barang yang tertinggal tersebut. Baru pada pukul 23.35 pemilik tas tersebut datang ke posko avsec melaporkan kehilangan barang berupa tas.

Setelah dilakukan pemeriksaan identitas pemilik dan pengetahuan pemilik tentang isi tas tersebut, kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan isi tas di depan pemiliknya. Setelah isi tas tersebut diperiksa dan lengkap kemudian petugas avsec Bandara Adi Sutjipto melakukan serah terima kepada pemiliknya.

“Petugas avsec kami di bandara selalu mengamankan temuan barang tak dikenal di area bandara. Jika barang tersebut diidentifikasi sebagai barang penumpang yang tertinggal, maka petugas kami akan mengumumkannya melalui pengeras suara. Petugas kami di bandara senantiasa membantu untuk menciptakan suasana aman dan nyaman. Walau begitu, kami tetap menghimbau penumpang agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap barang bawaannya,” ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close