Uncategorized

PILOT LANJUT MOGOK, BRITISH AIRWAYS RUGI BANYAK

Infopenerbangan – Pemogokan paling merusak dalam sejarah British Airways berakhir pada tengah malam hari Rabu lalu, tetapi gangguan terus berlanjut, dengan lebih dari 50 pembatalan penerbangan baru ke dan dari London Heathrow.

Pemogokan selama dua hari oleh para pilot dalam perselisihan pembayaran menghardik hampir setiap penerbangan BA pada hari Senin dan Selasa.

Penghentian yang dilakukan oleh anggota Asosiasi Pilot Maskapai Penerbangan Inggris (Balpa) menyebabkan pembatalan sekitar 1.700 penerbangan yang mempengaruhi hampir 200.000 penumpang dan menelan biaya British Airways hingga £ 100 juta – serta jumlah yang tidak dapat dikenali dari itikad baik dan kehilangan pemesanan.

Sementara keberangkatan dan kedatangan dimulai kembali pada Rabu pagi, maskapai ini melakukan banyak penerbangan jarak pendek dan memperingatkan gangguan lebih lanjut.

British Airways mengatakan hampir setengah dari armada pesawatnya dan lebih dari 700 pilot telah memulai hari di tempat yang salah.

Sementara awak kabin belum mengambil tindakan industri, gangguan pada daftar nama mereka dengan menghabiskan hari ekstra di berbagai lokasi di seluruh dunia berarti bahwa banyak dari mereka tidak dapat melakukan tugas yang telah mereka roster.

Lusinan pembatalan penerbangan masuk ke Heathrow dan Gatwick telah diantisipasi, karena penerbangan keluar tidak terjadi pada hari Senin atau Selasa.

Dilansir dari The Independent diidentifikasi lebih dari 50 pembatalan tambahan ke dan dari Heathrow, termasuk hubungan dengan Belfast, Glasgow, Edinburgh, Newcastle dan Manchester.

Penerbangan ke dan dari berbagai kota di Eropa, termasuk Barcelona, ​​Munich, Roma, dan Stockholm, juga telah diterbangkan.

Sekitar 9.000 penumpang telah terpengaruh. Beberapa pembatalan telah diumumkan, tetapi banyak yang tidak terduga.

Menurut Otoritas Penerbangan Sipil, jika pemberitahuan penerbangan yang dibatalkan kurang dari dua minggu, maskapai harus membayar kompensasi tunai.

Seorang juru bicara British Airways mengatakan: “Kami sangat menyesal atas gangguan aksi industri Balpa yang telah menyebabkan pelanggan kami.

“Sifat dari operasi global kami yang sangat kompleks berarti bahwa akan membutuhkan waktu untuk kembali ke jadwal penerbangan yang sepenuhnya normal, namun, kami berencana untuk menerbangkan lebih dari 90 persen penerbangan kami hari ini.”

Selain kehilangan bayaran untuk pilot yang mogok, hak istimewa perjalanan staf telah ditarik oleh BA.

Brian Strutton, sekretaris jenderal persatuan pilot, mengatakan: “Tentunya ‘majikan’ yang masuk akal akan mendengarkan pesan yang begitu jelas, berhenti mengancam dan mengintimidasi, dan mulai bekerja mencari solusi?”

Tanpa tanda-tanda perjanjian yang akan segera terjadi, Balpa melanjutkan rencananya untuk penghentian lagi akhir bulan ini.

Maskapai ini diharapkan mulai mengirimkan pemberitahuan pembatalan hari ini atau besok untuk pemunduran tanggal 27 September.

Penumpang yang terkena dampak berhak atas penerbangan dengan maskapai lain pada hari yang sama seperti yang direncanakan semula, jika tersedia kursi.

Wisatawan dapat memilih pengembalian uang penuh atau penerbangan dengan British Airways pada hari yang berbeda. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close