Hot NewsInternasionalNews

Pintu Darurat Jatuh, Maskapai Ini Tuduh Penumpang

Infopenerbangan,- Pintu darurat milik sebuah maskapai penerbangan Nigeria, Dana Air terjatuh tak lama setelah pesawat mendarat. Namun, pihak maskapai menyalahkan penumpang atas insiden tersebut, seperti dilansir dari NewYork Daily News.

Pihak maskapai mengatakan pintu tersebut terjatuh karena ada seorang penumpang yang tanpa sadar berusaha untuk membukanya. Namun seorang penumpang yang berada di dalam pesawat tersebut membantah tuduhan pihak maskapai.

“Penerbangan itu berisik dengan getaran dari panel lantai,” ujar Dapo Sanwo kepada BBC News.

“Saya melihat kait pintu darurat kendur dan menggantung,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, kru kabin berusaha untuk menghentikan penumpang mengambil video atau gambar dan mengatakan kepada mereka bahwa seorang penumpang berusaha untuk membuka pintu tersebut, yang kemudian dibantah beberapa penumpang.

Penumpang lain yang ikut dalam penerbangan juga turut menanggapi insiden tersebut. Dalam akun twitternya, Ola Brown menuliskan pengalamannya dengan turut membenarkan suara berisik yang terdengar selama penerbangan.

“Apakah Anda mendengar (pintu) menggetarkan seluruh penerbangan? Sangat mengganggu. Saya hanya berpikir itu (pintu) hanya longgar, tidak berpikir itu benar-benar akan jatuh,” tulisnya yang disertakan dengan gambar pintu pesawat yang hilang.

Namun maskapai membalas kembali dalam twitternya. “Ketika sebuah pesawat terbang di udara, pesawat ini bertekanan tinggi dan tidak mungkin tempat duduk atau pintu bisa bergetar seperti yang dikatakan” kata maskapai tersebut dalam sebuah pernyataan kepada BBC.

Maskapai tersebut menambahkan Tim mekanis dan juga Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap pesawat saat mendarat. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close