Hot NewsInternasionalNews

Pramugara American Airlines Bawa 30 Peluru Di Kopernya

Infopenerbangan,- Kepolisian bandara Narita di Jepang menemukan 30 butir peluru di koper milik seorang kru pesawat American Airlines. Pria dan kopernya itu diduga lolos pemeriksaan keamanan bandara di AS dan membawanya ke Jepang.

Polisi menyita peluru-peluru itu segera setelah menemukannya Sabtu lalu, beberapa saat sebelum pria itu itu melanjutkan tugasnya dalam penerbangan pulang ke AS.

Puluhan butir amunisi tersebut dimasukkan dalam dua tempat peluru. Butiran-butiran tersebut baru terdeteksi saat pemeriksaan keamanan sebelum kru pesawat masuk ke dalam kabin yang akan membawa mereka dari Narita menuju Texas.

Juru bicara kepolisian bandara, Masatoshi Ito, mengatakan, Rabu (19/7), pria itu diidentifikasi sebagai warga AS berusia 50-an. Ia mengaku kepada polisi, ia tidak sengaja membawa peluru itu dalam koper yang dibawanya ke kabin pesawat dengan penerbangan tujuan Tokyo. Sebagai informasi, menaruh butiran peluru dalam tas yang dibawa terbang adalah tindakan ilegal menurut undang-undang AS.
Pria itu langsung dibebaskan oleh polisi tanpa dituntut dengan pasal pelanggaran pada Sabtu 15 Juli 2017. Sebab, pramugara itu sudah berjanji akan kooperatif jika kembali dilakukan penyelidikan, begitu juga pihak maskapai American Airlines. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close