Hot NewsInternasionalNews

Pramugari Diskors Gara Gara Memakan Makanan Sisa Penumpang

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan berbiaya murah asal China, Urumqi Air, memberikan skors kepada salah seorang pramugarinya setelah terekam dalam video sedang memakan makanan yang ditinggalkan penumpang.

Dilansir dari Daily Mail, pramugari tersebut sedang berdiri di samping tumpukan kotak makanan penumpang pesawat. Ia terlihat memakan sedikit sisa makanan yang berada di dalan kotak tersebut.

Pihak maskapai kemudian membenarkan kejadian itu dalam sebuah pernyataan. Mereka mengatakan bahwa pramugari tersebut adalah karyawan maskapai.

Maskapai juga membenarkan makanan tersebut memang makanan sisa dan petugas dianggap tidak menangani makanan tersebut secara benar.

Walaupun dikatakan bahwa tindakannya hanya untuk hiburan, maskapai tetap menjatuhkan skors kepada pramugari tersebut dan melakukan penyelidikan terkait aksinya.

Namun sikap yang diambil pihak maskapai menuai berbagai tanggapan netter. Ada yang menyebut sikap maskapai dengan menjatuhkan sanksi berlebihan dan ada juga yang membenarkan aksi maskapai.

“Tidak perlu menghukumnya dari pekerjaan hanya karena memakan makanan sisa. Jangan terlalu kejam terhadap pegawai mu Urumqi Air,” tulis salah satu netter dengan akun Aerozwc.

Namun salah seorang netter dengan akun bonaukou menuliskan komentar dengan mendukung aksi maskapai memberikan sanksi kepada pramugari.

“Walaupun tindakan tersebut merupakan candaan, tetap saja pramugari tersebut harus mematuhi peraturan yang diberikan oleh perusahaan. Kalau tidak, bagaimana bisa perusahaan bisa menjamin kepuasan terhadap penumpang? tulisnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close