Uncategorized

PRANCIS BATASI JADWAL PENERBANGAN MASKAPAI CHINA

China_Southern_Airlines / Wikimedia

Infopenerbangan,- Pemerintah Prancis mulai membatasi penerbangan maskapai asal Cina ke Prancis dengan jadwal penerbangan hanya satu setiap minggu.

Hal ini dikatakan sebagai aksi balasan Prancis terhadap pembatasan penerbangan yang diberlakukan otoritas Beijing terhadap maskapai penerbangan Prancis yang terbang ke Cina.

“Sejak 13 Juli, perusahaan China hanya akan diizinkan melakukan satu perjalanan mingguan,” begitu pernyataan kedutaan besar Prancis di Beijing seperti dilansir dalam situs webnya.

“Diskusi sedang berlangsung antara kedua pemerintah dengan tujuan mencapai solusi memuaskan.”

Kedutaan Prancis mengatakan tiga maskapai penerbangan China yaitu Air China, China Eastern Airlines Corp, dan China Southern Airlines Co, masing-masing boleh melakukan penerbangan mingguan dari kota-kota Cina ke Paris.

Sementara ini belum ada komentar dari regulator penerbangan Cina yaitu CAAC

Sebelumnya, di bawah kesepakatan timbal balik pada 12 Juni, maskapai Air France diberi wewenang oleh Beijing untuk melakukan tiga penerbangan seminggu ke China.

Tetapi kedutaan Prancis mengatakan dalam praktiknya, otoritas Cina hanya mengizinkan satu penerbangan Air France per minggu.

Prancis menerapkan tekanan diplomatik kuat untuk mendapatkan lampu hijau dari Beijing untuk penerbangan ekstra.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close