DomestikHot NewsNews

PTDI Dan Airbus Helicopters Kembangkan Kerjasama

Infopenerbangan,- Bandung, 29 Maret 2017 – Airbus Helicopters dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) jalin kerjasama MOU yang berisi tentang pengembangan kemampuan dukungan dan layanan lokal yang mencakup pemeliharaan, reparasi dan overhaul, ditandatangani oleh CEO Airbus Helicopters Guillaume Faury serta CEO dan Direktur Utama PTDI Budi Santoso dan disaksikan oleh Menteri Negara untuk Industri Perancis Christophe Sirugue pagi ini.

Dengan berlandaskan kemitraan yang telah terjalin selama 40 tahun, mengembangkan kerja sama industrinya sehingga kini mencakup pula dukungan dan layanan bagi armada helikopter pemerintah Indonesia.

“Pengembangan kerja sama dengan mitra terpercaya yang telah lama bekerja sama dengan kami ini mencerminkan komitmen berkelanjutan kami untuk berinvestasi di industri kedirgantaraan Indonesia. Kami pun senang melihat inisiatif “Made-in-Indonesia” yang semakin mengakar seiring dengan langkah kami untuk terus memperkuat dukungan kami bagi pemerintah Indonesia.”papar CEO Airbus Helicopters, Guillaume Faury.

Kesepakatan bersama ini merupakan hasil dari memorandum of understanding (MoU)
yang ditandatangani dua tahun lalu. Berbagai perkembangan telah dicapai menyusul penandatanganan MoU tersebut, termasuk kegiatan pemeliharaan yang telah berhasil dilakukan di Indonesia bagi Helikopter Kepresidenan Super Puma, dengan dukungan yang didedikasikan oleh Airbus Helicopters Indonesia.

“PTDI sangat antusias untuk mengawali perjalanan baru bersama Airbus Helicopters ini, yang memungkinkan kami untuk menawarkan rantai nilai yang lengkap di Indonesia bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI),” kata CEO dan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close