InternasionalNews

QANTAS AIRLINES AKAN PENSIUNKAN BOEING 747

Infopenerbangan.com – Maskapai Qantas Airlines dengan nomor penerbangan QF56 yang berangkat dari Los Angeles menuju Brisbane pada Kamis malam menggunakan pesawat Boeing 747 menjadi penerbangan terakhir jenis armada Boeing 747 setelah sekian lama melayani penerbangan Qantas Airlines.

Penerbangan tersebut merupakan keberangkatan terakhir yang dilayani pesawat Qantas 747 dari Bandara Internasional Los Angeles.

Penerbangan ini menutup sebuah bab penting dalam sejarah Qantas dan menjadi salah satu yang terlama, pasalnya maskapai ini telah mengoperasikan jet jumbo tersebut dengan menghubungkan Australia dan Los Angeles selama hampir 50 tahun lamanya.

Layanan Qantas 747 ke Los Angeles, merupakan gerbang terbesar Qantas masuk ke Amerika Serikat yang pertama kali dimulai pada tahun 1972 ketika Qantas menerbangkan 747 pertamanya dari Australia ke Amerika Serikat.

Ketika Qantas mulai secara bertahap memberhentikan 707 dari armadanya, Boeing 747 dengan cepat mendominasi jaringan rute dan menetapkan standar baru untuk penerbangan Australia, melayani kota-kota sejauh New York melalui satu pemberhentian di Los Angeles.

Qantas telah lama menjadi pengguna Boeing 747, dimana maskapai lainnya telah menghentikan penggunaan pesawat jenis tersebut dalam pelayanan penerbangan.

Maskapai nasional Australia ini menerima 747 pertamanya pada tahun 1971, namun kini pada kuartal keempat tahun 2020, semua 747 dijadwalkan akan pensiun dan digantikan dengan armada lainnya seperti Boeing 787-9 serta A380. (*)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close