Hot NewsInternasionalNews

Qantas Jadi Maskapai Teraman Di Dunia

Infopenerbangan,- Situs penilaian terhadap produk dan keamanan maskapai penerbangan, AirlineRatings merilis 20 nama maskapai teraman di dunia, Senin (8/1). Penilaiannya dilakukan terhadap lebih dari 400 maskapai dari seluruh dunia berdasarkan data-data keselamatannya.

Termasuk diantaranya data kecelakaan, informasi dan audit pemerintahnya, serta lembaga regulatornya di industri penerbangan masing-masing negara. Antara 2014 hingga 2017, situs ini mendapuk Qantas sebagai maskapai teraman di dunia.

Pada 2018, AirlineRatings tidak hanya menilai segi keamanan tapi juga inovasi dan ekspansinya. Kepala Editor AirlineRatings, Geoffrey Thomas mengatakan ada 20 maskapai yang memukau di industri ini dan terdepan dalam keamanan juga inovasi.

Dulu, semua penilaian dijuarai oleh Qantas. “Qantasnya Australia telah diakui oleh British Advertising Standards Association sebagai maskapai paling berpengalaman di dunia,” kata dia.

Qantas telah memimpin di hampir semua standar operasional keamanan selama 60 tahun terakhir. Mereka tidak punya catatan fatal selama era jet.

“Namun kini, Qantas tidak sendiri, ada maskapai seperti Hawaiian dan Finnair yang juga punya catatan sempurna,” kata Thomas. Berikut adalah daftar lengkap maskapainya menurut urutan abjad dilansir Gulf News.

Air New Zealand
Alaska Airlines
All Nippon Airways
British Airways
Cathay Pacific Airways
EVA Air
Finnair
Hawaiian Airlines
Japan Airlines
KLM
Lufthansa
Qantas
Royal Jordanian Airlines
Scandinavian Airline System
Singapore Airlines
Swiss
Virgin Atlantic
Virgin Australia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close