Hot NewsInternasionalNews

Qatar Bantah Tudingan Larangan Pesawat Arab Saudi Mendarat Di Bandar Udaranya

Infopenerbangan,- Pemerintah Qatar membantah tudingan yang menyebutkan, jika pihaknya melarang pesawat Arab Saudi untuk mendarat di bandar Internasional Hamad.

Seperti diketahui, Saudi Arabian Airlines pada Minggu (20 Agustus 2017) menyatakan bahwa pihak berwenang Qatar menolak pendaratan pesawatnya untuk mengangkut jemaah haji Qatar.

Sebuah sumber resmi di Qatar Civil Aviation Authority, Senin ini mengatakan, “Berita yang diduga mengklaim bahwa Qatar tidak memperbolehkan Saudi Airlines mengangkut jemaah Qatar tidak berdasar”.

Otoritas penerbangan sipil Qatar memberikan konfirmasi bahwa, mereka telah menerima permintaan dari perusahaan penerbangan Saudi untuk izin mendarat dan telah mengarahkan perusahaan penerbangan tersebut ke kementerian urusan agama Islam.

Bulan lalu Arab Saudi mengatakan, jamaah Qatar akan diizinkan masuk kerajaan untuk haji tahun ini namun memberlakukan beberapa larangan perjalanan, termasuk hanya boleh terbang dengan menggunakan maskapai yang disetujui Riyadh.

Langkah tersebut memicu reaksi balik dari Doha, di mana pihak berwenang mengatakan ibadah naik haji tersebut telah digunakan sebagai amunisi politik. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close