Hot NewsInternasionalNews

Ribuan Penerbangan American Airlines Terancam Gara Gara Libur Natal

Infopenerbangan,- Maskapai American Airlines akan menghadapi krisis jadwal penerbangan pada liburan Natal nanti. Pasalnya, maskapai tersebut secara tidak sengaja mengizinkan ratusan pilotnya berlibur selama masa perayaan Natal.

Serikat pekerja yang mewakili pilot di American Airlines, Allied Pilots Association (APA), mengatakan kekacauan ini akan mempengaruhi penerbangan saat Natal. Diperkirakan sebanyak 15 ribu penerbangan tidak akan memiliki kru yang cukup untuk beroprasi.

“Pada Jumat, manajemen mengungkapkan adanya kesalahan dalam sistem penawaran jadwal. Akibatnya, ribuan penerbangan tidak memiliki pilot yang dapat ditugaskan untuk terbang selama masa liburan yang akan datang,” ujar penyataan yang dikeluarkan oleh APA.

American Airlines kemudian menawarkan pilot dengan bayaran 50 persen lebih tinggi dari upah normal, jika mereka bersedia menyelamatkan penerbangan yang terancam gagal. Namun serikat pekerja merasa tidak senang karena mereka tidak dilibatkan dalam pengambilan solusi dari masalah ini.

“Karena manajemen secara sepihak menciptakan solusi dalam pelanggaran kontrak ini, APA tidak dapat menjamin pembayaran yang dijanjikan dari premi yang ditawarkan,” tambah APA.

Juru bicara American Airlines, Matt Miller mengatakan, manajemennya telah bekerja keras untuk mengatasi masalah ini dan berharap agar tidak ada pembatalan penerbangan pada musim liburan ini.

“Kami bekerja keras untuk mengatasi masalah ini dan berharap dapat menghindari pembatalan penerbangan di musim liburan ini,” ujar maskapai tersebut.

“Kami memiliki pilot cadangan untuk membantu penerbangan pada Desember, dan kami membayar pilot 150 persen dari tarif per jamnya, sesuai kontrak. Kami akan bekerja sama dengan APA untuk mengurus pilot kami dan memastikan kami dapat membawa pelanggan ke tempat yang mereka inginkan untuk berlibur,” papar American Airlines.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close