DomestikHot NewsNews

Rusdi Kirana Dilantik Menjadi Dubes Malaysia

Infopenerbangan,- Presiden Joko Widodo melantik enam duta besar baru dan salah satunya adalah Rusdi Kirana yang resmi dilantik untuk menjadi duta besar Malaysia. Keputusan pengangkatan tertuang dalam Keppres Nomor 57P Tahun 2017.

Setelah dilantik, Rusdi menyatakan, ia secara khusus memang meminta Presiden agar ditempatkan di Malaysia.

“Saya tidak pernah ditawari duta besar negara lain, tapi saya meminta, mohon kepada Pak Presiden, khusus Malaysia,” kata Rusdi saat ditemui wartawan usai pelantikan dirinya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Rusdi mengatakan, meningkatkan kemampuan tenaga kerja Indonesia di Malaysia menjadi salah satu fokus kerja mendatang. Dimulai dari meningkatkan komoditi hingga membuka balai latihan.

Dirinya akan melakukan kerjasama dengan pihak BRI dan Lion Group untuk peluang usaha para TKI. Rusdi igin agar para TKI bisa membuka usaha dan tak berpikir lagi bekerja sebagai TKI di negeri orang.

Selain itu, ia akan berkoordinasi lebih lanjut bersama Malaysia untuk menjamin perlindungan hukum maksimal bagi tenaga kerja Indonesia, terutama tenaga kerja wanita.

Rusdi akan efektif bekerja di Malaysia setelah lebaran. Posisi nya sebagai Wantimpres pun telah dilepaskan dan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk mencari  peggantinya. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close