DomestikHot NewsNews

RUSUH DI BANDARA HASANUDDIN DIPICU TAKSI RESMI VS LIAR

RUSUH TAKSI RESMI VS LIAR DI BANDARA HASANUDDIN

Infopenerbangan,- Insiden dua orang pria yang saling cabut badik di depan gapura Bandara Sultan Hasanuddin, Maros, Sulsel ternyata dilakukan antara supir taksi resmi dengan taksi liar. Dikarenakan, sopir taksi liar tidak terima penumpangnya diturunkan saat petugas menggelar razia taksi liar di kawasan Bandara, Minggu (24/6).

Kejadian bermula saat petugas gabungan security bandara, TNI-AU dan perwakilan taksi resmi mendapati mobil taksi liar mengangkut penumpang. Selain dipaksa menurunkan penumpang, mobil itu juga ditahan oleh petugas. Karena tidak terima, sopir mobil menelpon pemilik mobil.

Selang beberapa saat, pemilik taksi liar, Musa datang dan meminta agar mobilnya dilepaskan, namun tidak dibiarkan oleh seorang perwakilan taksi resmi, Guntur hingga terjadi pertengkaran. Tak cukup sampai di situ, Musa juga memanggil rekan-rekannya untuk datang ke tempat itu.

PENERTIBAN TAKSI LIAR DI BANDARA

Seperti yang terlansir dalam laman detik.com, pertengkaran semakin memanas saat seorang rekan Musa yang juga supir taksi liar mengajak Guntur berduel hingga akhirnya mereka saling mencabut badik mereka dan sudah saling berhadap-hadapan. Beruntung, perkelahian itu dapat dicegat oleh pihak keamanan dan anggota TNI-AU. Bahkan, satu orang anggota TNI-AU terpaksa mengeluarkan senjata.

“Jadi kita memang menggelar operasi penertiban taksi liar dan online bersama dengan perwakilan taksi resmi. Pemilik taksi resmi ini tidak terima karena mobilnya kita amankan saat membawa penumpang.” Kata Arief Sirajuddin selaku Kepala Pengamanan (Avsec) Bandara Hasanuddin, Senin (25/6).

Penertiban taksi liar di bandara ini dilakukan karena maraknya taksi liar yang keluar masuk mengambil penumpang di kawasan bandara, akibatnya, penghasilan operator taksi resmi mengalami penurunan.

“Kami memang sering menggelar operasi dan penertiban. Karena banyak sekali taksi liar yang keluar masuk mengambil penumpang dan merugikan operator taksi resmi yang merupakan mitra resmi kami.” Lanjutnya.

Sebelumnya, sebuah video dua orang pria yang nyaris saling tikam tepat di pintu masuk bandara viral di media sosial. Bak film-film laga, kedua pria ini sudah saling berhadapan di tengah kerumunan petugas dan juga pengunjung bandara.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker