Highlight

Rute Baru Garuda Indonesia Semarang-Lombok dan Semarang-Makassar

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia meluncurkan dua rute baru sekaligus dari Semarang. Kedua rute baru tersebut, yakni
Semarang-Lombok dan Semarang-Makassar yang mulai beroperasi sejak hari ini, Senin (1/6/2015),

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang, I Wayan Supatrayasa. Seperti diwartakan tribunnews.com menjelaskan, kedua rute baru tersebut merupakan tambahan rute dari Surabaya. Dengan demikian, pembukaan dua rute tersebut tidak menambah jumlah frekuensi penerbangan di Bandara Internasional Ahmad Yani.

“Frekuensi kami (dari Bandara Internasional Ahmad Yani–Red) tetap 12, sesuai yang tertera dalam jadwal penerbangan di Semarang. Dua rute yang kami buka ini merupakan tambahan dari rute Surabaya sehingga transit dahulu di Surabaya, tidak direct Semarang ke Lombok maupunSemarang ke Makassar,” kata Wayan kepada Tribun Jateng, Minggu (31/5/2015).

Wayan menjelaskan, penerbangan menuju Lombok menempati nomor penerbangan GA 364 berangkat dari Semarang pukul 09.15 WIB, sedangkan penerbangan menuju Makassar dengan nomor penerbangan GA367 berangkat pukul 17.25 WIB. Kedua nomor penerbangan tersebut sebelumnya digunakan untuk rute Semarang-Surabaya.

Ia kembali menambahkan, bahwa pembukaan dua rute tersebut sangat cocok mendorong pertumbuhan pariwisata di Jawa Tengah maupun Lombok dan Makassar. Ia mengungkapkan pariwisata di Lombok saat ini sedang berkembang, begitu pula di Makassar. Ia berpendapat Makassar merupakan pintu gerbang untuk Lawasan Indonesia Timur.

“Lombok mempunyai Senggigi, ada Gili Trawangan, juga Tanjung Aan. Tak kalah pula di Makassar juga bagus, ada Losari, Benteng Rotterdam, dan sebagainya,” ungkapnya.

Begitu pula sebaliknya, bagi warga Lombok maupun Makassar, lanjutnya, dapat mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Jawa Tengah. “Harapan kami dengan dibukanya rute akan meningkatkan arus penumpang dan barang dari ke tiga kota tersebut,” katanya.

Wayan menambahkan, Garuda menerapkan tarif promosi yang berlaku selama tujuh hari, terhitung mulai diresmikannya kedua rute tersebut. “Untuk Semarang-Lombok kami membuka tarif Rp 775.300, Semarang-Makassar Rp 928.200. Harga nett ekonomi satu kali jalan sudah termasuk pajak, asuransi, airport tax, dan bagasi 20 kilogram,” katanya. (*/Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close