Hot NewsInternasionalNews

Saham United Airlines Turun Setelah Seret Penumpang

Infopenerbangan,- Usai seret keluar penumpang dari penerbangan, United Airlines harus alami pelemahan saham akibat kejadian kontroversi yang dilakukan oleh maskapai tersebut.

Pada awal perdagangan saham, saham induk usaha United Airlines yaitu United Continental Holdings turun empat persen sehingga menyebabkan nilai saham melemah hingga US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,29 triliun.

Namun jelang akhir perdagangan saham, nilai saham United Airlines melemah menjadi US$ 250 juta atau sekitar Rp 3,32 triliun setelah CEO United Airlines, Oscar Munoz menyatakan permintaan maaf. Namun meskpiun demikian, pengurangan pelemahan nilai saham ini tetap tidak dapat juga membebaskan United Airlines dari kerugian.

Pada awal pekan ini muncul video menunjukkan seorang penumpang dipaksa turun dari pesawat United Airlines dengan penerbangan 3411 di bandara internasional Chicago O’Hare International Airport.

Sejumlah penumpang pun merekam insiden itu kemudian mengunggah video di media sosial. Sejumlah petugas menyeret penumpang menyusuri lorong pesawat, dan sementara penumpang lain protes. Penumpang itu menolak untuk turun, dan berlari kembali ke pesawat.

Akibat insiden itu, CEO United Oscar Munoz meminta maaf dan akan mengakomodasi pelanggan tersebut. Ia menyebutkan insiden itu benar mengerikan dan berjanji untuk memperbaiki sehingga peristiwa sama tidak terjadi lagi. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close