Hot NewsInternasionalNews

Salah Satu Desain Terbaik Bandara Ada Di Azerbaijan

Infopenerbangan,- Bandara di Azerbaijan jadi salah satu bandara dengan arsitektur terbaik. Uniknya ada hiasan besar berbahan kayu yang berbentuk seperti kepompong yang berada tepat di tengah bandara.

Dilansir dari The Jakarta Post, Bandara Internasional Heydar Aliyev adalah salah satu dari belasan airport yang menjadi paling cantik karena desainnya. Arsitektur bandara di Azerbaijan ini memang cukup unik.

Bandara Internasional Heydar Aliyev / archdaily.com

Bangunannya bagai sebuah rumah kaca dengan bentuk yang tak biasa. Bagian depan bandara ini terdapat susunan kaca berbentuk ombak yang unik dan adanya cafe yang berbentuk kepompong di bagian tengah bandara yang membuatnya menjadi ciri khas bandara ini.

Lantai badara ini juga terlihat unik dengan berbentuk seperti berlian yang mengkilap dan lantainya terlihat bagai susunan balok 3D yang berkesan timbul.

Bandara Internasional Heydar Aliyev / archdaily.com

Setiap tahunnya, Heydar Aliyev bisa menampung hingga lima juta penumpang. Dengan beragam fasilitas berkelas, seperti taman bermain anak, ruang untuk penumpang berkebutuhan khusus, dan lain sebagainya.

Selain dikategorikan sebagai bandara tercantik, Heydar Aliyev juga pernah memperoleh beberapa penghargaan lain. Seperti airport terbaik di negara-negara Commonwealth of Independent States (CIS) dan menerima peringkat SKYTRAX “4 Star”. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close