Hot NewsInternasionalNews

Salah Satu Mesin Terbakar, Maskapai Thailand Putar Balik

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Nok Air terpaksa melakukan pendaratan darurat karena salah satu mesinnya terbakar.

Dilansir dari Mirror.co.uk, pesawat jenis Bombardier Dash 8 Q 400 berbaling-baling ganda tersebut terbang dari Saron Nakhon menuju ke Bangkok, Thailand saat kejadian terjadi.

Awalnya, pesawat terbang dengan mulus pada Minggu (18/2/2018) pada pukul 15.10 waktu setempat. Namun baru dua menit mengudara salah satu mesin pesawat terbakar saat terbang di ketinggian 5.000 kaki di atas persawahan.

Akibat kebakaran itu, mesin kehilangan tenaga dan memaksa pilot memutar balik pesawat dan mendarat kembali di Bandara Saron Nakhon. Pada saat itu, pesawat sedang mengangkut 84 orang penumpang.

Dalam rekaman video itu terdengar sang kopilot menyampaikan kepada penumpang telah terjadi masalah mesin dan meminta maaf atas ketidaknyamanan itu.

Pesawat tersebut berhasil mendarat dengan selamat pada pukul 15.25 sekitar 15 menit setelah lepas landas dan terdengar para penumpang bertepuk tangan mengapresiasi kesuksesan sang pilot.

Manajemen Nok Air membenarkan terjadinya pendaratan darurat itu dan memindahkan penumpang ke pesawat lain menuju ke Bangkok.

“Penerbangan DD9407, yang meninggalkan bandara Sakon Nakhon harus kembali mendarat menyusul adanya malfungsi mesin,” kata juru bicara Nok Air.

“Beberapa penumpang kemudian dipindahkan ke penerbangan DD9521 yang meninggalkan Sakhon Nakhon pukul 21.10 dan tiba di bandara Don Muang pada pukul 22.20,” tambah juru bicara.

“Sementara penumpang lainnya, diizinkan menjadwal ulang penerbangan mereka atau mendapatkan uang mereka kembali,” dia menjelaskan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close