Hot NewsInternasionalNews

Salah Satu Mesin Terbakar, Southwest Airlines Mendarat Selamat

Infopenerbangan,- Sebuah video dramatis menunjukkan saat mengerikan ketika sebuah mesin pesawat terbakar di udara, seperti dilansir dari The Sun (27/2/18).

Dalam video tersebut, maskapai jet Southwest Airlines terbang rendah setelah lepas landas dari Salt Lake City, Utah, kemarin pagi. Namun Boeing 737-700 terpaksa menghentikan perjalanannya ke Los Angeles setelah mengalami kerusakan pada salah satu mesinnya hingga mengeluarkan api.

Penerbangan 604 tersebut kemudian melakukan pendaratan darurat di Bandara Salt Lake City. Seorang saksi mata Al Oshiro, mendengar sebuah ledakan sebelum melihat api meletus dari salah satu mesin.

“Kami mendengar suara sangat nyaring sehingga banyak orang keluar dari gedung karena orang mengira bangunannya tertabrak,” ujar Oshiro.

“Tiba-tiba saya mulai melihat nyala api ini datang dari sisi kanan mesin,” tambahnya lagi.

Suara rekaman percakapan antara pilot dan Air Traffic Control terdengar bahwa pilot mengatakan pesawatnya mengalami kerusakan mesin dan meminta izin untuk mendarat di suatu tempat.

“Kami akan mengumumkan keadaan darurat dan kami akan mendaki dan bertahan di ketinggian 10.000 kaki,” ujar sang Pilot dalam rekaman percakapan tersebut.

Seorang juru bicara Southwest Airlines membenarkan kejadian tersebut dalam sebuah pernyataan. “Pilot penerbangan 604 yang beroperasi hari ini dari Bandara Internasional Salt Lake City (SLC) ke Bandara Internasional Los Angeles (LAX) memilih untuk kembali ke SLC setelah menerima indikasi kokpit mengenai gangguan kinerja pada salah satu mesin pesawat terbang,” ujar pihak maskapai.

“Setelah menetapkan protokol dan prosedur, pilot melakukan pendaratan yang tidak lancar dengan selamat,” tambahnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close