DomestikHot NewsNews

Sambut Lebaran, Kemenhub Siapkan 5,74 Juta Kursi Pesawat

Infopenerbangan,-  Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan telah menyiapkan 5,74 juta kursi pesawat untuk masa Angkutan Lebaran 2017.

Menhub memperkirakan adanya lonjakan jumlah pemudik pengguna moda transportasi udara sekitar 9,8 persen. Diantaranya peningkatan sekitar 10 persen untuk penerbangan dalam negeri dan 8,5 persen penerbangan luar negeri.

“Kapasitas selama masa Angkutan Lebaran 5.740.000, sementara prediksi pemakai jasa penerbangan 5,4 juta orang, jadi masih ada sisa 300 kursi,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (9/5/2017).

Agus mengatakan kapasitas tersebut meningkat lima persen dari masa Angkutan Lebaran tahun sebelumnya.Dia menambahkan jumlah kapasitas tersebut sudah termasuk penerbangan tambahan yang tengah diajukan oleh sejumlah maskapai.

Dalam 27 hari masa Angkutan Lebaran 2017, Kemenhub menyiapkan 532 pesawat yang separuhnya sudah dilakukan pemeriksaan.

Dia mengatakan keseluruhan proses pemeriksaan akan selesai tiga minggu sebelum Lebaran dimulai.

“50 persennya sudah ramp check semua. Ada 250 pesawat yang sudah dichek semua. Tiga minggu ke depan ini sekitar 300 pesawat lagi, dan akan selesai pada tiga minggu sebelum Lebaran,” ujarnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close