DomestikHighlight

Satu Jamaah Haji, Meninggal Dalam Pesawat

Jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Siti Ngafifah Achmad Sukemi (65) meninggal dunia di dalam pesawat saat kembali ke Tanah Air. Kepala Sub bagian Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi yang mendapat laporan dari Tim Medis PPIH dari Rumah Sakit Zainal Abidin Aceh mengatakan, rombongan haji Kloter 6 itu berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada Rabu, 30 September 2015, sekira pukul 07.25 waktu arab saudi (WAS).

Sekitar pukul 21.00 WIB pesawat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh untuk transit. Di sana siti tampak tetidur pulas. Bersamaan dengan itu, petugas melakukan pengecekan kesehatan terhadap para jamaah. Saat akan di periksa ternyata Siti telah meninggal dunia. Setelah jenazah siti diturunkan dari pesawat, rombongan haji Kloter 6 sebanyak 335 orang melanjutkan perjalanan ke Bandara Adi Soemarmo Boyolali dan tiba pada Kamis 30 September 2015 pukul 01.41 WIB.

Jenazah Siti dimandikan dan dikafani oleh pengurus jenazah RS Aceh. Rencananya, jenazah Siti akan diterbangkan ke Solo mengunakan pesawat terbang reguler pada pukul 12.30 WIB. (*/Azh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close