Hot NewsInternasionalNews

Satu Unit Pesawat Rusak Akibat Roket Hantam Bandara Mitiga

Infopenerbangan,- Sejumlah roket menghantam Bandara Mitiga, Tripoli, Libya, pada Kamis (20/4) atau Jumat pagi waktu Indonesia. Akibatnya, sebuah pesawat yang sedang menunggu lepas landas rusak berat.

Diberitakan pada pukul 2 pagi sebuah roket menghantam maskapai milik negara, dan lainnya jatuh di ruang kedatangan. Beruntung tidak ada korban luka. Untuk sementara kerugian yang diderita juga belum bisa dipastikan.

Foto yang beredar di media sosial menunjukkan retakan di aspal dan lubang besar di bagian sayap dan badan pesawat. Pihak maskapai berupaya mempertahankan layanan bagi warga dan tetap menjaga negara penghasil minyak itu terhubung dengan dunia luar karena serangan merusak pesawat mereka.

Tripoli telah dikendalikan oleh kelompok bersenjata sejak pemberontakan 2011 yang menggulingkan pemimpin utama Muammar Gaddafi. Kelompok bersenjata yang berjuang di beberapa kawasan, menyerang pusat transportasi kota, dan enggan melakukan diplomasi dengan pemerintah.

Sementara penerbangan menjadi satu-satunya cara negara penghasil minyak itu terhubung dengan negara luar. Pertempuran pada 2014 silam menyebabkan bandara internasional utama tak berfungsi hingga sekarang. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close