DomestikHighlight

Semarak Sriwijaya Air Show 2015

Event Sriwijaya Air Show 2015 yang merupakan acara kedirgantaraan akbar pertama di Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dibuka, Kamis (30/4/2015). Pembukaan Sriwijaya Air Show,di buka oleh wagub Sumatera Selatan, Bp. Ir,H.Ishak Mekki, danlanud Sapuan S.Sos. Serta sekjen Fasi Bapak Nil handri, dengan gabungan beberapa satuan Angkatan Darat, laut, Basarnas, dan juga satbrimob utk menunjukkan alusista. Dengan menekan sirene bersamaan Sriwijaya Air show 2015 resmi dibuka, dan disambut dengan beberapa atlit paramotor.

Lalu dilanjut dengan Akrobatik oleh Marseda TNI Eris Heryanto. Saat kegiatan ratusan masyarakat antusias menyaksikan kegiatan tersebut, Doni salah seorang warga mengaku senang bisa menyaksikan kegiatan
dirgantara ini yang memang kali pertama di gelar di daerah ini. ” saya senang sekali, bangga akan ada acara ini di sumatera selatan” katanya.

Tujuan dilangsungkan acara ini sebagai menggali potensi dirgantara di Indonesia, khususnya palembang, dan menjadikan Palembang sebagai tempat pariwisata air show, serta sebagai memperingati HUT TNI yg ke 70tahun, dan menyambut ultah Palembang ke 68tahun yg tepat pada tanggal 15 Mei mendatang.

“Kita harap ini menjadi awal yang baik bagi Sumsel, dan Sumsel dapat dikenal oleh dunia internasional,” tutur Ishak Meki kepada pers saat diwawancarai di lokasi.

Berbagai macam serangkaian acara yg dilakukan pada tgl 30 April – 3 Mei 2015. ada berbagai perlombaan, yaitu perlombaan paramotor, perlombaan fotografi, perlombaaan band, dan byk lagi, partisipan pada event ini sekolah2 penerbangan seperti Deraya Flying school, perkasa pilot school, APG pilot school, tdk hnya itu saja, Airnav pun ikut berpartsipasi, BUMN yg lain SKK Migas, pertamina, dan juga ada beberpa UKM yg dinaungi kemendagri utk memasarkan oleh-oleh khas Palembang. (Arys/Eq)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close