DomestikHot NewsNews

Senegal Ingin Beli Pesawat PTDI Lagi

Infopenerbangan,- Senegal berencana memesan kembali pesawat CN-235 buatan PT Dirgantara Indonesia (Persero) karena dinilai memiliki kualitas dan jaminan purnajual setelah negara itu merasa puas menggunakan pesawat pesanan sebelumnya.

Pensosbud KBRI Dakar, di London, Selasa (9/1) mengatakan keingingan memesan kembali CN-235 disampaikan Presiden Senegal Macky Sall, ketika bertemu dengan Dubes RI Dakar, Mansyur Pangeran, di sela-sela pertemuan awal tahunan di Istana Kepresidenan Senegal akhir pekan lalu.

Jika pesanan pesawat tersebut terealisasi, maka akan menjadi pesawat yang keempat yang dibeli Pemerintah Senegal dari Indonesia, setelah sebelumnya pada tahun 2017, negara itu telah menandatangani kontrak pembelian pesawat CN-235 ketiga yang penandatanganannya disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu.

CN235-220 merupakan pesawat generasi terbaru buatan PTDI. Pesawat ini memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya penambahan berat maksimal pengangkutan mencapai 16.550 kilogram, sistem avionik yang lebih modern, autopilot, radar pendeteksi turbulensi dan penambahan winglet di ujung sayap. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close