Hot NewsInternasionalNews

Serangan Kepada Seorang Polisi, Penumpang Bandara AS di Evakuasi

Infopenerbangan,- Seorang petugas polisi ditikam di sebuah bandar udara Flint, Michigan, dan membuat penumpang dievakuasi. Demikian pernyataan pihak berwenang setempat.

Dalam rekaman kamera keamanan memperlihatkan Ftouhi sempat berjalan di bandara dengan membawa bagasi sebelum mengeluarkan pisau sepanjang 30 cm dan melakukan serangan.

Kala itu Neville sedang berdiri di ujung eskalator saat ia diserang dari belakang dan ditusuk pada pukul 09.00.

Agen FBI yang menangani kasus tersebut, David Gelios, mengatakan kepada media bahwa penyerang sempat berteriak, “Anda telah membunuh orang-orang di Suriah, Irak dan Afghanistan, dan kita semua akan mati”.

Berdasarkan data yang dihimpun, Amor Ftouhi merupakan imigran asal Tunisia yang tinggal di Kanada. Ia masuk ke Michigan pada Selasa (16/06/2017) melalui jalur udara, tepatnya mendarat di New York.

“Amor Ftouhi menusuk petugas keamanan bandara, Letnan Jeff Neville, di lehernya beberapa kali. Sebelum melakukan perbuatannya, ia juga diduga meneriakkan ‘Allahu Akbar’,” ungkap Juru Bicara FBI.

Pihak berwenang menangani kasus tersebut sebagai tindakan terorisme dan sempat menutup bandara tersebut untuk sementara waktu (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close