DomestikHighlight

Sesama Pilot Dilarang Saling Intimidasi dan Menghasut

Ikatan Pilot Indonesia (IPI) meminta agar organisai profesi pilot tetap dipertahankan dan setiap masalah yang terjadi dengan manajemen atau pemilik maskapai agar diselesaikan secara bersama guna mewujudkan interaksi yang selalu konstruktif.

Sikap ini dikeluarkan IPI melalui rilis pers yang diterima infopenerbangan, Kamis (26/5), terkait persoalan yang membelit antara para pilot di salah satu maskapai penerbangan dengan pimpinan manajemennya.

Menurut Ketua Umum IPI Capt Bambang Adisurya Angkasa, keseimbangan antara kepentingan profesi dan bisnis perusahaan perlu dijaga untuk mewujudkan keselamatan penerbangan dan efisiensi maskapai dalam mencapai target operasional bisnis.

“Maka semua hal berkaitan dengan masalah internal industrial dapat diselesaikan oleh masing-masing organisasi profesi pilot di maskapai secara musyawarah untuk mufakat, keselarasan kepentingan, negosiasi, win-win solution, sesuai undang-undang, aturan, kaidah serta norma yang berlaku untuk profesi pilot dan usaha penerbangan di NKRI,” ucap Capt Bambang.

Dalam pernyataan sikap IPI ini, Capt Bambang juga menegaskan bila masalah profesi pilot harus diselesaikan dengan cara terbaik melalui IPI. Begitu juga Capt Bambang meminta kepada semua pilot tidak saling mengintimidasi, tidak saling mencemoh dan menghasut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close